PJI, Appernas Jaya Kediri Raya dan FKBN Kunjungi Rumah ODGJ

PJI, Appernas Jaya Kediri Raya dan FKBN Kunjungi Rumah ODGJ


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
PJI, Appernas Jaya Kediri Raya dan FKBN Kunjungi Rumah ODGJ
Desa Brondong HUT RI

Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri Raya, Appernas Jaya Kediri Raya, dan Forum Kader Bela Negara (FKBN) mengunjungi dua panti rumah kesehatan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Sabtu (03/09/2022).

Puluhan relawan bergabung membawa bantuan berupa beras,kopi, gula,air minum dan sabun mandi ke panti ODGJ Susuh Bango Ringinrejo dan Yayasan Al Ghazali di Wates.

Mewakili Appernas Jaya, Dedi Hariyono selaku Direktur PT AZIZ MULIA ABADI NUSANTARA mengatakan sangat bersimpati dan empati kondisi Rumah Keswa Susuh Bango Ringinrejo. “Bagaimana tidak, kondisi tempat yang sempit dan maaf kurang layak huni, sebanyak 49 ODGJ dirawat suami istri Roikan dan Sulastri dengan sabar dan telaten.Kami menghimbau bagi donatur yang berkenan membantu langsung baik berupa beras atau lainnya bisa datang ke Susuh Bango atau lewat Roikan di nomor whatshap 0813-3343-8800 dan atau nomor whatshap pelayanan kemanusiaan FKBN 082141023032.” ucap Dedi Hariyono dari Appernas Jaya.

Desa Pagirikan HUT RI

Akhir Kristiono AMd. SH. Ketua PJI Kediri Raya sekaligus Kepala FKBN Kediri Raya mengatakan dua tempat Rumah Keswa ODGJ kurang layak huni. ” Sekali lagi kami memohon Mas Ditho bisa berkunjung langsung ke lokasi ini. Kami meyakini beliau Bupati yang baik dan peduli dengan warga Kabupaten Kediri, apapun keadaannya dan tempatnya pasti akan dikunjungi demi pemerataan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri.” tegas Akhir Kristiono AMd. SH. Pemerhati ODGJ.

Sekretaris PJI Kediri Raya, M. Bambang Setiyono, SE mengatakan, PJI Kediri Raya sudah beberapa kali berkunjung dan memberikan bantuan kemanusiaan ke panti ODGJ. ” Sekecil apapun bentuk bantuan, mereka relawan hebat yang peduli kesehatan jiwa ODGJ Kediri Raya. Mari bersama kita sisihkan rejeki kita untuk memberi manfaat kepada hidup para ODGJ ini.” ucap jurnalis yang biasa disebut Bambang Petruk itu.

Roikan dan Sulastri relawan dan pendiri Rumah Keswa Susuh Bango dan Nur Rohman pengurus Yayasan Al Ghozali menyampaikan ucapan terima kasih sebesarnya kepada para donator yang hadir hari ini. ” Puji syukur Alhamdulilah Pak Kris dan teman temannya ini sering datang ke panti. Koq ya pas sekali beras kami tinggal lima kilogram. Ini datang beras dan lainnya, dan bisa kami gunakan cukup untuk menyambung hidup para ODGJ di tempat kami beberapa hari ke depan.Terima Kasih. ” ucap Roikan dan Sulastri sepasang suami istri yang sudah terjun kemanusiaan sejak enam tahun ini.

“Yayasan Al Ghozali saat ini merawat 30 jiwa ODGJ dengan merawat sebaik dan semampu kami dalam menjalankan misi kemanusiaan,”ucap Nur Rohman.

Sementara itu Siswanto Kepala Desa Susuh Bango menerima kunjungan relawan PJI Kediri Raya dan FKBN akan berkomitmen membantu Sulastri dalam pembentukan rekening Yayasan Keswanya yang baru jadi.

” Kami berterima kasih atas jasa Roikan dan Sulastri, sebagai warga kami turut bangga masih ada kepedulian terhadap ODGJ di Kediri Raya di desa kami yang perlu diteladani. Ke depan akan selalu kami bantu, dan berpikir akan kaderisasi pendamping Roikan Sulastri ini, ” ucap Siswanto.

SMA Negeri 1 Sindang HUT RI
Roza Fotocopy HUT RI
Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

inquiry
aksara