Sosok Bukayo Saka, Pemain Muda yang Bersinar di Arsenal, dan imnas Inggris Part 1

Sosok Bukayo Saka, Pemain Muda yang Bersinar di Arsenal, dan imnas Inggris Part 1


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Sosok Bukayo Saka, Pemain Muda yang Bersinar di Arsenal, dan imnas Inggris Part 1
Desa Brondong HUT RI

Signal.co.id – Arsenal saat ini di perkuat oleh talenta-talenta muda berbakat, di antara talenta-talenta tersebut, ada satu nama yang mencuri banyak perhatian, dialah Bukayo Saka.

Sejak awal debutnya musim 2018/ 2019, Saka tidak langsung membuat penggemarnya berdecak kagum, dirinya harus melewati jalan yang terjal, sebelum menjadi winger andalan Arsenal, di mulai dari jarang di mainkan, hingga mendapatkan tindakan rasis dari tribun penonton, hebatnya ia di bekali mental baja, dan bisa melalui semua itu di usia yang sangat muda.

Puncak karier Bukayo Saka bersama Arsenal, terjadi pada musim 2022/ 2023, dirinya berhasil membawa Arsenal finish di peringkat 2, di bawah juara bertahan Manchester City, baru-baru ini Bukayo Saka mengantarkan Arsenal meraih gelar Community Shield.
Bagaimanakah kisah perjalanan karier Bukayo Saka, demi meraih banyak kesuksesan bersama Arsenal.

Desa Pagirikan HUT RI

Kesempatan beruntung Bukayo Saka.

Bukayo Saka merupakan pemain asli jebolan akademi Arsenal, pemain berdarah Nigeria itu sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim utama sejak usianya menginjak 17 tahun, bahkan ia mendapat keberuntungan setelah Unai Emery memberikanya kepercayaan untuk bermain debut di Eropa.

Saat itu Arsenal yang sudah di pastikan lolos ke 32 besar, menjamu Qarabag di lanjutan penyisihan grup European League musim 2018/ 2019, karena hal itu Unai Emery berinisiatif memainkan pemain muda termasuk Bukayo Saka, winger asal Inggris itu tak menyia-nyia kesempatan yang di berikan sang pelatih, ia bermain dengan performa yang gemilang dalam 90 menit penuh.

Dalam laga ini Saka mencatatkan 70 sentuhan, 3 shot on target dan 1 change created, namun di laga ini Saka bukan menjadi pencetak gol untuk kemenangan the gunners, gol dalam laga ini di cetak oleh Alexandre Laccazete, meski begitu Saka menyebut ini merupakan mimpi terindah baginya, “ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sejak saya bergabung dengan klub di usia 8 tahun, saya selalu bermimpi bermain di Emirates, dan semua fans dan pelatih mendukung saya, malam ini luar biasa, saya tidak memulainya dengan cepat, tapi saya mengikuti alur permainan, dan itu yang saya inginkan, saya melewati pemain dan menciptakan peluang, tapi saya tidak bisa mencetak gol, saya tidak tahu apa yang terjadi” sambung Bukayo Saka.

Saka sebenarnya sempat tak percaya karena bisa menjalani debut dengan cepat, “tapi saya harus melakukannya, saya hanya fokus dan tidak bisa berhenti memikirkan, apa yang terjadi hari ini, dan seperti apa permainan saya, saya rasa semuanya berjalan baik” ucap pemain asal Inggris ini.

Unai Emery tak lupa memberikan pujian pada pemain muda usai pertandingan, “mereka menunjukkan pada kami di setiap pertandingan hal-hal positif, dan hari ini Saka juga, dia bermain dengan performa bagus dengan kepribadian yang sangat besar, kami berbicara di paruh waktu, mereka mencoba satu lawan satu, tidak setiap aksi bagus untuk kami, tetapi kepribadiannya sangat penting, untuk terus berlanjut di babak kedua, mencoba melakukan satu lawan satu, dan mematahkan garis dengan kualitasnya, dia bermain dengan kepribadian yang sangat besar selama 90 menit, dan terkadang dengan penampilan yang bagus, dan baginya itu sangat penting untuk kepercayaan dirinya” di kutip dari BBC. ( bersambung – di kutip dari berbagai sumber )

SMA Negeri 1 Sindang HUT RI
Roza Fotocopy HUT RI
Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

inquiry
aksara