Hasil lengkap kejuaran Bulu Tangkis Asia 2023 : Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya ke semi final

Hasil lengkap kejuaran Bulu Tangkis Asia 2023 : Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya ke semi final


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Hasil lengkap kejuaran Bulu Tangkis Asia 2023 : Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya ke semi final
Desa Brondong HUT RI

Signal.co.id – Dewi fortuna nampaknya sedang tidak berfihak pada kontingen Bulu Tangkis Indonesia, yang sedang berlaga mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, yang berlangsung di kota Dubai Uni Emirat Arab.

Bagaimana tidak, dari 9 wakil yang berlaga di perempat final kemarin, hanya 2 yang lolos ke semi final, sementara sisanya harus bertumbangan.

Di awali dengan pasangan Praven Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, yang di taklukkan pasangan nomer 1 dunia dari China, Zheng Shi Wei/ Huang Ya Qiong dua gim langsung 11 – 21, 17 – 21.

Desa Pagirikan HUT RI

Di susul pasangan Rinov Rivaldi/ Pitha Haningtyas Mentari, menyerah atas pasangan Malaysia Goh Soon Huat/ Lai Shevon Jamie, dengan rubber gim 17 – 21, 21 – 15 dan 19 – 21.

Di lanjutkan dengan pasangan Fajar Alfian/ Mohamad Rian Ardianto, takluk dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi dua gim langsung 20 – 22, 15 – 21.

Kegagalan juga masih berlanjut ketika pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi, juga kandas di tangan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai, dengan rubber gim 21 – 16, 18 – 21, 11 – 22.

Demikian pula dengan pasangan Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas, yang tumbang di tangan pasangan Jepang Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi, dua gim langsung 14 – 21, 17 – 21.

Kegagalan tidak hanya sampai di situ, pasangan veteran Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan pun harus menyerah di tangan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Setty dua gim langsung 11 – 21, 12 – 21.

Penderitaan di akhiri oleh kegagalan Gregoria Mariska Tunjung, yang menyerah dari pemain China Chen Yu Fei, dengan rubber gim 10 – 21, 21 – 19 dan 13 – 21.

Dari 7 kegagalan beruntun tersebut, masih ada secercah cahaya, ketika Anthony Sinisuka Ginting, dan pasangan Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja, bisa mengatasi lawan-lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting, sukses membungkam pemain China Li Shi Feng, dengan rubber gim 10 – 21, 23 – 21, dan 26 – 24.
Di semi final, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi pemain Jepang Kanta Tsuneyama.

Di susul dengan kesuksesan pasangan Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja, yang mampu menggulung pasangan India Rohan Kapoor/ Reddy Sikky, dengan rubber gim 21 – 18, 19 – 21 dan 21 – 15.
Di semi final, Dejan/ Gloria akan menantang pasangan China Jiang Zhen Bang/ Wei Ya Xin.

Partai semi final akan berlangsung hari ini, sabtu 29/ 04 pukul 16 00 WIB, dan akan di siarkan langsung oleh TVRI.

SMA Negeri 1 Sindang HUT RI
Roza Fotocopy HUT RI
Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

inquiry
aksara