IMaulana Erjani, SH: Edukasi Tentang Cryptocurrency Perlu Dilakukan Di Era Peradaban Bidang Finansial Yang Makin Moderen

IMaulana Erjani, SH: Edukasi Tentang Cryptocurrency Perlu Dilakukan Di Era Peradaban Bidang Finansial Yang Makin Moderen


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
IMaulana Erjani, SH: Edukasi Tentang Cryptocurrency Perlu Dilakukan Di Era Peradaban Bidang Finansial Yang Makin Moderen

Signal.co.id – Di era peradaban kehidupan manusia yang makin moderen, dalam bidang finansial dikenal adanya Cryptocurrency yaitu sebuah metode pembayaran menggunakan alat tukar digital yang diciptakan melalui teknologi kriptografi. Teknologi ini memungkinkan Crypto beroperasi secara independen. Pada dasarnya Crypto adalah kode-kode digital yang digunakan layaknya uang dalam transaksi online. Kode ini dibuat melalui proses yang dikenal sebagai “Penambangan” (Mining) yang melibatkan perangkat komputer berkekuatan tinggi.

Adalah Maulana Erjani, S.H seorang warga asli Kabupaten Indramayu telah mampu menciptakan salah satu produk Cryptocurrency yang bernama BossCuan. Pria 42 tahun asal Kecamatan Balongan Indramayu tersebut sarat pengalaman baik suka maupun duka dalam bidang obligasi, saham, forex dan marketing. Dari pengalamannya tersebut ia dalam banyak kesempatan telah melakukan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya pengetahuan seputar alat tukar digital Cryptocurrency.

Menurut Maulana Erjani, saat ini Cryptocurrency telah sangat populer di dunia internasional sebagai alat tukar digital yang setara dengan uang.

“Memahami dunia crypto akan menambah pengetahuan dan wawasan kita dalam bidang finansial karena di era peradaban moderen ini, crypto telah banyak digunakan sebagai alat tukar digital masyarakat internasional,” jelas Maulana di sela kegiatan edukasi Crypto yang ia lakukan.

Menurut Maulana fungsi dari Crypto diantaranya adalah sebagai alat transaksi, investasi dan spekulasi, teknologi blockchain, privasi dan anonimitas, serta bisa sebagai alat pengiriman uang internasional.

“Demikian penting dan uniknya peran dan fungsi Crypto ini maka saya melakukan edukasi kepada masyarakat umum tentangnya dengan maksud agar masyarakat semakin paham sekaligus bisa memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Maulana.

Lebih jauh Maulana menjelaskan bahwa dalam dunia Crypto naik turunnya nilai aset bergantung pada kondisi market internasional.

“Khusus coin Bosscuan yang kami kembangkan didukung dengan membangun komunitas sehingga diharapkan dapat menjadi alat kontrol agar perkembangan pasar tidak mengalami kecenderungan negatif yang bisa menyebabkan turunnya nilai aset Bosscuan,” tuturnya.

Menurut Dr. Kartono, M.Pd. salah seorang peserta edukasi Crypto mengatakan dirinya sangat antusias dan optimis bahwa crypto Bosscuan ini sangat prospektif dan memiliki keyakinan tinggi dapat meningkatkan nilai aset yang dimiliki pengguna.
“Harapan kami moga hal ini menjadi nyata dan bisa menjadi sarana proses untuk maju dan sejahtera bersama,” tutur Kartono yang diiyakan Nurhidayat, M.Pd peserta edukasi lainnya.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

aksara
inquiry