Dorong Peningkatan Kinerja, Lapas Kelas IIB Indramayu Lakukan Penguatan Tupoksi Jajaran Pengamanan

Dorong Peningkatan Kinerja, Lapas Kelas IIB Indramayu Lakukan Penguatan Tupoksi Jajaran Pengamanan


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Dorong Peningkatan Kinerja, Lapas Kelas IIB Indramayu Lakukan Penguatan Tupoksi Jajaran Pengamanan

Signal.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Indramayu melakukan kegiatan penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), yang diikuti oleh seluruh jajaran Petugas Pengamanan, Jumat (25/10/2024), di Aula setempat.

Pengarahan penguatan tupoksi disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono, Kepala Kesatuan Lembaga Pengamanan (Ka KPLP) Donny Yudha Pratama, Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik & Kegiatan Kerja (Binadik Giatja) Annisa Teguh Saputri, dan Kasi Administrasi Keamanan & Ketertiban (Kasi Adm Kamtib) Topa Maulana.

Hero mengungkapkan, bahwa penguatan tugas pokok dan fungsi dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kinerja jajaran petugas pengamanan Lapas Indramayu.

“Penguatan dilakukan untuk kembali mengingatkan pelaksanaan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), penuh tanggung jawab, dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban,” terang Hero.

Ia berharap seluruh jajaran agar tidak membuat citra negatif terhadap institusi serta tidak menjadi bagian dari masalah bagi institusi.

Sementara itu, Kasi Adm Kamtib berpesan untuk selalu menjaga sinergi antar bagian agar kondusifitas di dalam Lapas tetap terpelihara serta bijak dalam penggunaan media sosial.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Binadikgiatja, ia mengingatkan agar bekerja sebagai ibadah dan dalam menghadapi Pilkada serentak pada November mendatang agar seluruh petugas di Lapas Indramayu menjaga netralitas.

Sedangkan Donny, selaku Ka. KPLP lebih berfokus untuk mengajak memerangi peredaran narkoba, yang menurutnya harus dilakukan bersama-sama.

“Narkoba adalah musuh bersama, dan oleh karena itu diperlukan kolaborasi bersama dalam memeranginya,” tegasnya.

Dalam kegiatan penguatan tupoksi tersebut, juga dilaksanakan diskusi tanya jawab untuk mendapatkan solusi atas kondisi permasalahan yang dihadapi jajaran pengamanan.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

inquiry
aksara