Ke Indramayu, Wapres Resmikan Universitas Darul Ma’arif.

Ke Indramayu, Wapres Resmikan Universitas Darul Ma’arif.


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Ke Indramayu, Wapres Resmikan Universitas Darul Ma’arif.

Signal.co.id – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengunjungi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024) untuk meresmikan Universitas Darul Ma’arif. Acara ini menjadi tonggak penting bagi pengembangan pendidikan tinggi di Kabupaten Indramayu.

Wapres berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan dan tiba di Indramayu setelah penerbangan sekitar satu jam. Ia disambut oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, serta Ketua Pembina Yayasan Darul Ma’arif Dedi Wahidi.

Setelah sambutan, Wapres melanjutkan perjalanan ke Universitas Darul Ma’arif di Kecamatan Karangampel. Pada pukul 10.00 WIB, ia resmi membuka universitas yang sebelumnya dikenal sebagai Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) NU Indramayu.

Universitas Darul Ma’arif, yang didirikan pada 21 Desember 2012, kini telah bertransformasi menjadi universitas dengan membuka lima fakultas baru, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Agama Islam. Selain itu, universitas ini juga menambah lima program studi baru.

Usai peresmian, Wapres akan melanjutkan agenda ke Universitas Indonesia, Depok, untuk menghadiri Sidang Promosi Doktor Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia. Dalam kunjungan ini, Wapres didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Sekretariat Wapres dan Staf Khusus Wapres.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

inquiry
aksara