Dandim 0616 Indramayu Beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVII Hadiri Upacara HUT TNI ke-79

Dandim 0616 Indramayu Beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVII Hadiri Upacara HUT TNI ke-79


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Dandim 0616 Indramayu Beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVII Hadiri Upacara HUT TNI ke-79

Signal.co.id – Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu turut menghadiri undangan pada rangkaian kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-79.

Acara tersebut berlangsung di Alun-Alun Kota Subang, Jl. RA Wangsa Ghofarana No. 2, Karanganyar, Kec. Subang, Kab. Subang, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Kegiatan upacara yang berlangsung dengan khidmat ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Tema ini mencerminkan komitmen TNI untuk terus memperkuat sinergi dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan negara, khususnya di tengah momentum pergantian kepemimpinan nasional.

Upacara HUT TNI ke-79 ini dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk unsur pimpinan daerah, perwakilan TNI-Polri, serta tokoh masyarakat.

Kehadiran Dandim 0616/Indramayu dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII menunjukkan dukungan penuh terhadap semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

Momentum ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat, khususnya di wilayah Subang dan sekitarnya.

Komitmen untuk mendukung perkembangan dan keamanan wilayah dalam upaya menciptakan Indonesia yang maju dan berdaulat terus digaungkan oleh seluruh elemen yang hadir pada kegiatan tersebut.

HUT TNI ke-79 tahun ini diharapkan menjadi pengingat pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus sebagai simbol kebersamaan TNI dengan rakyat dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., menyampaikan, TNI berkomitmen untuk terus menjadi pilar utama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa.

Dalam momentum HUT TNI ke-79 ini, kami menegaskan kembali pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat.

“Tema ‘TNI Modern bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju’ menunjukkan bahwa TNI tidak hanya menjaga stabilitas, tetapi juga siap mendukung proses kepemimpinan nasional yang aman dan kondusif demi masa depan Indonesia yang lebih baik.” ungkap Dandim

Ia juga menambahkan bahwa “TNI tidak bisa bekerja sendiri. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, berdaulat, dan maju. Bersama rakyat, TNI akan selalu siap menghadapi tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri.” imbuhnya.

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa kolaborasi yang erat antara TNI dan masyarakat akan terus menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional, khususnya di tengah perubahan dan tantangan global yang semakin kompleks.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

inquiry
aksara