KPU Indramayu Resmi Membuka Pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

KPU Indramayu Resmi Membuka Pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
KPU Indramayu Resmi Membuka Pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

Signal.co.id Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Wakil Bupati Indramayu yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah mengumumkan dimulainya pendaftaran untuk tenaga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 17 hingga 28 September 2024 nanti. Proses rekrutmen meliputi verifikasi data, wawancara dan pelatihan khusus.

Sesuai dengan Undang undang Pemilu dan Undang undang Pilkada, KPPS merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dalam keseluruhan proses penyelenggaraan pemilihan.

Menurut Ketua KPU Indramayu, Masykur, M.Pd. KPPS memiliki peran yang sangat vital dalam penyelenggaraan pilkada 2024 ini karena berfungsi sebagai ujung tombak yang memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara bisa berjalan dengan aman, tertib dan transparan.
” Perekrutan KPPS ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen KPU Indramayu untuk menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan Pilkada 2024, ” kata Masykur didampingi Komisioner Divisi SDM dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Munawaroh.

Lebih lanjut Masykur menjelaskan, perekrutan KPPS ini dibuka untuk seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan sekaligus diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.
“Kami berkomitmen untuk menghadirkan proses pilkada yang bersih dan jujur. KPPS memainkan peran yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan tersebut. Kami mengundang warga yang memiliki integritas, netral dan berdedikasi tinggi untuk bergabung bersama kami dalam menjalankan tugas ini,” kata Masykur.

Masykur menegaskan bahwa proses rekrutmen KPPS ini berjalan secara fair dan transparan serta akuntabel.
“Kami berjanji untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indramayu dalam penyelenggaraan pilkada yang demokratis dan adil. Mengenai tata cara dan persyaratan pendaftaran KPPS kami persilahkan untuk menghubungi petugas help desk yang standby di kantor KPU Indramayu atau kunjungi situs web resmi KPU Indramayu,” tambah Masykur.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

aksara
inquiry